Ayooo siap siap nikah

undangan pernikahan hardcover mewah eksklusif


Kalo prosesnya langsung nikah yah berarti langsung ijab kabul.
Kayaknya gampang aja yah nikah itu.
Tapi dibalik semua itu ternyata ga juga. Untuk proses menjelang dan sesudah nikahnya sendiri itu melalui beberapa tahapan. Karena di Indonesia kita negara berlandaskan hukum berarti proses nikah harus melewati jalur hukum juga. 
Lalu kita juga harus memperhatikan keadaan sosial di lingkungan kita.
Ga mungkin kan kita nikah tapi orang lain (kerabat dekat dan jauh) tidak diberi tahu. Selain itu biasanya ada perayaannya yang menyangkut banyak orang di keluarga kita.
Berikut ini proses untuk menikah di Indonesia secara umum:
  1. Cowo harus membuat surat numpang nikah (biasanya disebut NA), Ini surat dari KUA (Kantor Urusan Agama) kecamatan tempat si cowo tinggal untuk diserahkan ke KUA kecamatan yang akan dilaksanakannya ijab kabul. Proses membuat NA ini melalui beberapa tahap. Harus lapor ke RT trus RW lanjut ke Kelurahan baru ke KUA kecamatan. ini pake biaya administrasi. Tapi kalo kedua pasangan tinggal di satu kecamatan kayaknya sih ga perlu d bikin surat NA ini, tapi ga tau juga si.
  2. Cewe setelah mendapatkan surat NA dari cowo harus memproses ke KUA kecamatannya. Disertai foto cewe dan cowonya , lalu sekalian membayar biaya administrasinya. Nanti KUA di kecamatan si cewe bakal memberikan daftar keperluan-keperluan yang dibutuhkan untuk menikah contohnya kayak surat kesehatan, biaya untuk buku nikah dan penghulu, dll. Nah yang ini gw juga heran, ternyata di tiap kecamatan beda-beda lho daftar/keperluannya. Jadi jangan kaget nanti, kalo bagi yang ingin nikah kenapa beda dengan temannya.
  3. Untuk kedua pasangan mungkin mempersiapkan kebutuhan yang diperlukan, kayak pesen cincin kawin, beli barang-barang buat seserahan, kalo cewenya luluran biar cantik, dll.
  4. Trus nyiapin undangan pernikahan. Undangan pernikahan ini penting untuk menyebarkan berita gembira ke seluruh orang yang dekat atau yang kita kenal, supaya tidak terjadi salah paham nantinya. Untuk urusan undangan … serahkan saja pada www.undangannikahjogja.com ya, dijamin anda puas karena pemesanan undangan pernikahan ditempat kamil, anda bias mewujudkan desain undangan yang menarik, beragam model sesuai keinginan, harga yang bersaing, dan beragam bonus menunggu anda. Ada 5 item bonus untuk pemesanan undangan pernikahan ditempat kami.
  5. Undangan jadi, bukannya kita malah tenang, tapi pekerjaan tambahan menanti. kita harus me-list seluruh orang yang bakal kita undang. Kalau undangannya terbatas berarti kita harus memilih siapa saja yang kira-kira bakal diundang atau tidak. Kalo dah beres trus kita sebarkan undangannya. Bisa lewat Pos atau diantar langsung, tergantung kitanya. Kalau kesulitan buat ngeprint nama-nama yang mau diundang dikertas label, kami siap membantu, kertas label nama kami temple sekalian diundangan pernikahan. Undangan pernikahan diterima dalam kondisi siap sebar … asal jangan minta tolong kami yang sebar undangan pernikahannya ya…. Takut ga nyampe.
  6. Selanjutnya persiapan pesta. Rata-rata hampir sama mau di rumah atau di gedung. Persiapannya mulai dari upacara adat, katering, tenda+kursi, dekorasi, tata rias, sound sistem dan alat musik+penyanyinya, tukang foto or video, dll. buanyak banget dah. Kalo di gedung yah tinggal dikurangin tenda+kursi aja atau kadang-kadang ada juga gedung yang udah nyediain sound sistem. Kalo yang punya duit kayak ginian mah tinggal nyewa wedding organizer aja biar ga ribet.
  7. Buat Acara kita harus nyiapin panitia pelaksana, ga mungkin kan pesta segede gitu cuman diurus ama dua atau tiga orang aja, butuh panitia. Kayak yang jadi MC, security, yang jagain makanan, pagar bagus+pagar ayu, penerima tamu, petugas meja tamu, pemberi pidato, pembaca doa, pengatur acara, dll.
  8. Bagi cowo, harus nyiapin seserahan bwt di bawa ke tempat cewe. ngga mungkin kan seserahan dikasih aja pake plastik kayak belanja ke supermarket. seserahan harus di kasih dekorasi juga. Ini tergantung banyaknya seserahan yang bakal dibawa sama cowo.
Hehe. ternyata banyak yah yang harus disiapkan sebelum nikah. Tapi bagi yang pengen nikah, setelah melihat daftar tersebut jangan pusing dulu. Karena nikah itu ibadah. Dan jangan sampai setelah melihat daftar tadi nikahnya jadi batal yah. Tulisan ini hanya sekedar celotehan belaka. jadi ada yang benar dan ada juga yang ngga benar. jangan 100% percaya. ini hanya gambaran saja.

www.undangannikahjogja.com
kami mewujudkan impian undangan pernikahan anda

Berbagi Pengalaman:

  • hai ... undangannikahjogja....terima kasih ya atas kerjasamanya. aku sgt senang dan puas sekali dengan hasil undangannya dan juga bonusnya yang bnyk....makin seneng deh.. :) ditambah lagi bisa bantuin aku jika mengalami kesulitan sampai H-1..pokoke recomended bgt deh... terima kasih mas antok dan mas ari... terima kasih undangannikahjogja... moga2.. makin maju dan sukses.. amin.... :) (Dwi Ratna - Jogja, luvratna_2810@yahoo.co.id, facebook : dwi ratna)
  • Sangat mengesankan. Saya pesan undangan hard cover sebanyak 400 exp, kebetulan waktu itu waktunya mepet, hanya sekitar 2 mingguan, tapi alhamdulillah bisa terpenuhi sesuai pesanan. Lega banget rasanya. Makasih sekali buat undangannikahjoga atas semua bantuannya ya..." (Ratna Indirawati - Pekanbaru, ratna_ind@yahoo.co.id)
  • Saya suka dengan desain dari undangannikahjogja. Khas dan tepat waktu. Harganya pun lumayan murah." (Denny Raditya, Jakarta Barat, prince_oregon@gmail.com)
  • Saya nggak mau asal-asalan untuk pernikahan saya. Cari-cari akhirnya paling mantap pesan di undangannikahjogja. Lebih terpercaya karena ada workshopnya yang di ringroad utara. Dan alhamdulillah order sesuai yang saya pesan. Makasih ya..." (Ita Untari Wijaya, Ambarawa, ita83@yahoo.com)

 
Design by From Jogja With Love | Bloggerized by mahesa arie - Premium Blogger Themes | Walgreens Printable Coupons