Pernikahan Emas

Undangan 50 tahun pernikahan emas


Sebulan yang lalu ada seorang Bapak tua yang telpon mau pesan undangan. Dua hari kemudian beliau datang kekios kami www.undangannikahjogja.com di Jl Jogokaryan 80 Jogja.

Kami kira beliau mo pesan undangan untuk putri atau cucunya, eh ternyata mau dipakai sendiri. Sempat kepikiran juga, ini bapak sudah tua mau nikah lagi. hebatnyaaa...




Tapi ternyata pikiran kami salah, Beliau lebih hebat dari yang kami kira. Undangan yang beliau pesan bukan untuk acara nikahan, tetapi untuk merayakan tahun emas perkawinan beliau. 50 tahun mas bro n mbak sist....   hebat kan.

Untuk acara beliau, kami persembahkan undangan pernikahan emas, dengan model hardcover dan desain yang elegan, sebagai apresiasi kami terhadap pencapaian beliau berdua. semoga beliau selalu diberi kebahagiaan. amin
Beliau sedikit berbagi resep membuat pernikahan emas. Satu hal yang membuat mereka bertahan selama 50 tahun perkawinan mereka adalah dengan menjadikan janji suci/ikrar setia di dalam kesadaran mereka: “Ku-setia untukmu dalam suka dan duka, untung dan malang, sehat maupun sakit.” Dan janji suci ini dibaharui setiap malam dalam doa bersama menjelang tidur.

Bagi kami pengalaman kedua mempelai ini sangat mengesankan. Karena pada umumnya semua insan berharap keluarga yang dibangun itu langgeng selamanya. Namun kalau kita melihat fakta dan kenyataan berapakah yang sampai pada pesta emas pernikahan? Dua hal yang sering menghambat suami dan isteri untuk sampai kepada jenjang yang diimpikan itu ialah perpisahan, alias perceraian dan juga kematian. Benar bahwa tujuan utama perkawinan bukan untuk mencapai keberhasilan dari segi lamanya tetapi kwalitasnya. Bahasa sederhana yang dikejar ialah kebahagiaan dan bukan pesta ulang tahunnya. Apa apalah artinya pesta 25 tahun bahkan pesta emas perkawinan kalau untuk sampai ke sana kamu merasa bagai dalam “api neraka.” Atau karena terpaksa maka anda bertahan dan bukan karena cinta dan kesetiaan.

Itulah yang terbersit dalam pikiranku ketika melihat pasangan pasutri tersebut. Tidak salah di usia mereka yang renta itu, mereka bagaikan pasangan Romeo dan Juliet.
Teman, dua sejoli yang sudah merangkak tua itu adalah manusia biasa sama dengan kita. Mereka juga kerap melewati terjalnya jalan hidup perkawinan. Bahetera mereka juga sering dihempaskan badai dan topan hidup. Mereka berhasil melewati itu semua karena mereka bersatu dalam suka dan semakin bersatu dalam duka. Mereka tetap bersama dalam untung dan semakin bersama dalam situasi malang.

Tidak ada yang kurang ketika pasangan saling berbagi rasa dalam suka dan duka. Semua rasanya lengkap ketika suami setia di sisi isterinya saat ia membutuhkan dan sebaliknya isteri tetap mendukung saat suami punya masalah. Sekali lagi bukan terutama untuk mencapai pesta 25 tahun atau pesta emas perkawinan tetapi demi sebuah impian kebahagiaan dalam suka dan duka. Maka apa lagi yang anda pikirkan selain mau berjuang untuk itu walau jalan masih panjang, impian masih membayang namun harapan tetap ada. Siapkah mendorong dan mendukung pasangan kalau problem dan masalah keluarga terjadi? Kuatkah anda tetap mencintai dan mengasihi “dia” yang Allah SWT telah hadiahkan untukmu dalam suka dan duka, di waktu sehat dan sakit, untung dan malang? Siapkah anda saat kegersangan hidup perkawinan melanda, kamu berdua tetap mengedepankan kebersamaan, kesetiaan dan kesabaran?

Jangan bertanya kepada rumput bergoyang, atau gunung yang tinggi, atau batu yang kokoh. Tanyalah dirimu dan hatimu, di sanalah tersimpan jawabannya?

www.undangannikahjogja.com
undangan, undangan nikah, undangan nikah jogja, undangan perkawinan


Berbagi Pengalaman:

  • hai ... undangannikahjogja....terima kasih ya atas kerjasamanya. aku sgt senang dan puas sekali dengan hasil undangannya dan juga bonusnya yang bnyk....makin seneng deh.. :) ditambah lagi bisa bantuin aku jika mengalami kesulitan sampai H-1..pokoke recomended bgt deh... terima kasih mas antok dan mas ari... terima kasih undangannikahjogja... moga2.. makin maju dan sukses.. amin.... :) (Dwi Ratna - Jogja, luvratna_2810@yahoo.co.id, facebook : dwi ratna)
  • Sangat mengesankan. Saya pesan undangan hard cover sebanyak 400 exp, kebetulan waktu itu waktunya mepet, hanya sekitar 2 mingguan, tapi alhamdulillah bisa terpenuhi sesuai pesanan. Lega banget rasanya. Makasih sekali buat undangannikahjoga atas semua bantuannya ya..." (Ratna Indirawati - Pekanbaru, ratna_ind@yahoo.co.id)
  • Saya suka dengan desain dari undangannikahjogja. Khas dan tepat waktu. Harganya pun lumayan murah." (Denny Raditya, Jakarta Barat, prince_oregon@gmail.com)
  • Saya nggak mau asal-asalan untuk pernikahan saya. Cari-cari akhirnya paling mantap pesan di undangannikahjogja. Lebih terpercaya karena ada workshopnya yang di ringroad utara. Dan alhamdulillah order sesuai yang saya pesan. Makasih ya..." (Ita Untari Wijaya, Ambarawa, ita83@yahoo.com)

 
Design by From Jogja With Love | Bloggerized by mahesa arie - Premium Blogger Themes | Walgreens Printable Coupons